PC IKA PMII Nganjuk Resmi Dilantik, Dihadiri Tokoh Lintas Elemen

Berbagai tokoh hadiri pelantikan PC IKA PMII Nganjuk di The Farrel Hotel, Minggu (27/11/2022). Foto: aji/nadinganjuk.com

NadiNganjuk.com – Pengurus Cabang Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Nganjuk masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik, Minggu (27/11/2022). Pelantikan yang dilaksanakan di Hotel Farrel Nganjuk ini dihadiri berbagai tokoh, baik dari alumni PMII maupun pejabat publik.

Prosesi pelantikan ini dipimpin Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) IKA PMII Jatim Muhammad Ashari Rangkuti, mewakili Ketua PW IKA PMII Jatim Thoriqul Haq.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Musyawarah Kerja (Musker) PC IKA PMII Nganjuk 2022-2027 dengan mengusung tema “Sinergi Kader untuk Kemakmuran Bersama”.

“Kegiatan pada hari ini merupakan pelantikan pengurus cabang IKA PMII Kabupaten Nganjuk, sekaligus Musyker (Musyawarah Kerja) PC IKAPMII Nganjuk,” kata Husnul Mubarok Ketua Umum PC IKA PMII Kabupaten Nganjuk masa khidmat 2022-2027.

Husnul mengatakan, beberapa program kerja yang akan dilaksanakan oleh PC IKA PMII Kabupaten Nganjuk antara lain pendistribusian kader di berbagai lini.

“Program yang utama IKA PMII ke depan adalah bagaimana mendistribusikan kader di berbagai lini, berbagai sisi, kita maksimalkan dalam lima tahun ke depan,” ujarnya usai pelantikan.

Sementara itu, Sekreatis PW IKA PMII Jatim Muhammad Ashari Rangkuti mengatakan, Pengurus  PC IKA PMII Kabupaten Nganjuk memiliki potensi yang cukup besar.

“Nganjuk ini potensinya sangat besar, maka dari itu cepat bergerak, tinggal butuh pengelolaan dan kolaborasi kader, yang mana bisa menjadikan kekuatan baru dan harapan baru,” ujar Ashari.

Terpisah, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengapresiasi atas kesuksesan pelantikan PC IKA PMII Kabupaten Nganjuk kali ini. Di mana, menurutnya telah berhasil membuktikan suasana damai dan guyub rukun.

Ia mengajak seluruh organisasi, termasuk IKA PMII, untuk senantiasa membangun komunikasi, kordinasi dan kolaborasi.

Marhaen menitipkan harapan, agar IKA PMII bisa bersinergi memerangi intoleransi, radikalisme serta membantu pemerintah untuk menangani angka kemiskinan dan pengangguran.

“Kegiatan ini sangat bagus, tamu undangan dari berbagai pihak dan damai. Kami berharap seluruh organisasi untuk membangun komunikasi, kordinasi, dan kolaborasi untuk membangun Nganjuk,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono menambahkan, pihaknya berharap agar para pengurus PC IKA PMII Kabupaten Nganjuk benar-benar bisa mengimplementasikan arahan dari para senior. Utamanya dalam menjalin sinergi dengan pemerintah dan DPRD Nganjuk.

“Bisa nyawiji dengan Pemerintah Kabupaten Nganjuk, bisa memberikan masukan dan saran untuk bagaimana ke depan Kabupaten Nganjuk menjadi lebih baik,” ujarnya.

Adapun pelantikan dan Musker PC IKA-PMII Nganjuk ini turut dihadiri para tokoh dan tamu undangan. Seperti Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Rais Syuriyah PCNU Nganjuk KH Ali Musthofa Said serta Ketua Tanfidziyah PCNU Nganjuk, KH Hasyim Afandi.

Selain itu, Pengurus PW IKA PMII Jatim, OPD Pemkab Nganjuk, parpol di Kabupaten Nganjuk, banom-banom NU, PA GMNI, IKAHMI, hingga para kader PMII Kabupaten Nganjuk. (aji/oza)

WhatsApp99