KPU Nganjuk Gelar Pelatihan Kader Desa Peduli Pemilu

Pembukaan Pelatihan Kader Desa Peduli Pemilu yang diadakan KPU Kabupaten Nganjuk, Kamis (24/11/2022). Foto: Aji: NadiNganjuk.com

NadiNganjuk.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk melaksanakan progam Desa Peduli Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan, sekaligus pelatihan kader desa, Kamis (24/11/2022). Hal ini dilakukan guna meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu dan pemilihan tahun 2024 mendatang.

Progam Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan sekaligus pelatihan kader desa ini akan dilakukan di berbagai desa sesuai ketentuan KPU Kabupaten Nganjuk.

Sementara ini, progam Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan dilaksanakan untuk Desa Demangan Kecamatan Tanjunganom di salah satu rumah makan di Desa Pehserut, Kecamatan Sukomoro.

“Karena ada beberapa desa di Kabupaten Nganjuk yang memiliki partisipasi rendah terkait dengan Pemilu Dan Pemilihan, maka tujuan dibentuknya kegiatan ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu Dan Pemilihan pada tahun 2024 mendatang” kata Aris Sujatmiko, Komisioner KPU Kabupaten Nganjuk kepada NadiNganjuk.com.

Acara ini diawali dengan pembukaan serta arahan dari komisioner KPU Kabupaten Nganjuk. Selain Aris, komisioner KPU Nganjuk yang hadir dalam kegiatan ini adalah Nanang Wahyudi.
  
“Untuk kegitan ini memang dikhususkan hanya beberapa desa yang memiliki partisipasi yang rendah, untuk saat ini difokuskan satu desa yaitu Desa Demangan Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk,” lanjut Aris.


Progam Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan sekaligus pelatihan kader desa ini diikuti puluhan peserta yang diharapkan bisa membantu untuk meningkatkan parsitipasi masyarakat dalam Pemilu pada tahun 2024 mendatang.
 
Dalam kegiatan ini, KPU Kabupaten Nganjuk mengundang Romza Pemimpin Redaksi Nadi Media atau NadiNganjuk.com untuk menjadi narasumber. di hadapan peserta, Romza menjelaskan tentang identifikasi hoaks yang bisa berdampak pada penyelenggaraan Pemilu 2024.
 
Sementara itu, Aris juga mengimbau kepada masyarakat Nganjuk untuk terlibat aktif berpartisipasi demi suksesnya Pemilu tahun 2024 mendatang.
 
“Untuk semua masyarakat, khusunya di Kabupaten Nganjuk, kita semua memiliki tanggungjawab terhadap Pemilu 2024. Oleh sebab itu, kami mengajak semuanya untuk ikut partisipasi demi suksesnya Pemilu pada tahun 2024,” tandasnya. (aji/oza)

WhatsApp99