Partai Hanura Nganjuk Segera Proses PAW Anggota DPRD, Ini Alasannya

Yunianto Wahyudi Ketua DPD Partai Hanura Jatim (baju batik) usai menyerahkan SK persetujuan PAW anggota DPRD Nganjuk. Foto: Istimewa

NadiNganjuk.com – DPC Partai Hanura Kabupaten Nganjuk akan melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD setempat. PAW ini dilakukan setelah salah satu anggota DPRD dari fraksi Hanura menyatakan mengundurkan diri dengan alasan telah berpindah domisili dari Nganjuk.

Kini, DPC Partai Hanura Kabupaten Nganjuk telah menerima surat keputusan persetujuan PAW atas nama Hendry Novyandrie dari DPP Partai Hanura. Surat persetujuan tersebut diserahkan Yunianto Wahyudi Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur di kantor DPC Partai Hanura Nganjuk, Kamis (11/8/2022) kemarin.

“Kami hari ini menyerahkan surat dari DPP Partai Hanura terkait permohonan DPC Partai Hanura Nganjuk, sehubungan dengan proses PAW Anggota Legislatif Nganjuk dari Partai Hanura, dari dapil 3, yakni Mas Hendy Novyandrie,” ujar Yunianto didampingi Sekretaris DPD Hanura Jatim Kakung Santosa beserta jajaran lainnya.

Ia menjelaskan, pengajuan PAW tersebut dilakukan oleh Ketua DPC Hanura Raditya Haria Yuangga setelah sebelumnya Hendry Novyandrie mengajukan pengunduran diri. Alasannya, yang bersangkutan tidak lagi tinggal di Kabupaten Nganjuk. sebab sudah pindah domisili ke Banjar, Kalimantan.

“Beliau (Hendry) pada dasarnya kader yang baik. Tetapi begitu tidak bisa full membantu teman-teman DPC Hanura Nganjuk, maka kemudian mengajukan proses pengunduran diri,” ungkap Yunianto.

Ia menceritakan, sebelum terbitnya surat dari DPP ini pada minggu lalu permohonan tersebut lebih dulu telah diproses di DPD Hanura Jatim dan kemudian diserahkan ke DPP.

“Dan Alhamdulilah pada sore ini kita dapat menyerahkan surat dari DPP terkait persetujuan dilaksanakannya proses PAW tersebut,” imbuhnya.

Setelah ini, ia berharap DPC Partai Hanura Nganjuk dapat menindaklanjuti dan memproses PAW sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku sampai pada tahap pelantikan. Terkait siapa pengganti Hendry di Fraksi Hanura Nganjuk, Yunianto menyebut akan patuh pada peraturan susduk PAW yang berlaku. Yakni, calon legislatif yang memperoleh peringkat suara kedua di Dapil III Nganjuk pada Pileg 2019 lalu.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Nganjuk Raditya Haria Yuangga mengatakan, setelah menerima surat dari DPP tersebut, pihaknya akan segera menindaklanjuti pemrosesan PAW ke DPRD Nganjuk, KPU hingga Gubernur Jatim.

“DPC Partai Hanura Nganjuk juga secepatnya akan memproses dan memenuhi semua persyaratan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku di DPRD Nganjuk,” katanya. (oza)

WhatsApp99